Foto: cubicroot  From Pixabay

Di era pemerintahan Presiden Jokowi kita dapat melihat seringkali terjadi demo yang dilakukan oleh mahasiswa. Kebanyakan mahasiswa tidak lagi menunjukkan kewibawaannya sebagai orang terpelajar tetapi melakukan tindakan-tindakan yang aneh dan terasa hanya buang-buang waktu saja. Mahasiswa seperti tidak banyak kesibukan dalam upaya pencapaian target untuk menjadi orang yang berprestasi di setiap semester atau olimpiade. Mereka hanya berlaku seperti orang yang tidak mendapatkan pendidikan. Di jalan mereka sering membuat resah masyarakat sekitar. Tanpa rasa malu mereka mengekspresikan cita-cita demo. Sungguh menggelikan.

Mahasiswa, sebagai orang terpelajar seharusnya memiliki pemikiran dan tindakan yang tepat serta dampak yang besar. Mahasiswa harus bertindak bijaksana tanpa membuat rugi masyarakat yang ada di tempat demo. Mahasiswa harus membuat perhitungan yang baik supaya setiap upaya memiliki sumbangsih yang baik terhadap masyarakat sekitar bahkan negera Indonesia. Segala sesuatu yang diperbuat harus penuh perhitungan. Sehingga melalui keberadaannya, seharusnya masyarakat menjadi bersukacita dan merasakan dampak positif dari setiap gerakannya.

Presiden Jokowi menurut saya merupakan sosok yang memiliki hati untuk masyarakat dan negera Indonesia. Presiden Jokowi telah berkerja keras dalam memajukan Indonesia. Melalui hati yang mengasihi Indonesia dan tekat yang kuat dia rela untuk dipermalukan oleh masyarakatnya sendiri. Presiden Jokowi bukan orang yang suka membalas kejahatan dengan kejahatan. Presiden Jokowi adalah orang yang memiliki hati yang murni untuk memajukan Indonesia. Namun, sayangnya di sejarah pemerintahan presiden, Presiden Jokowi-lah yang sangat sering di demo.

Saya sangat berharap melalui tulisan ini ada orang yang berbalik dari jalan yang suka demo menjadi orang yang suka berinovasi dalam setiap upaya memajukan negara Indonesia. Melalui mahasiswa kiranya banyak masyarakat yang mengalami kemajuan secara ekonomi dan pengetahuan. Melalui mahasiswa kiranya semakin banyak inovasi baru dalam menumbuh kembangkan Indonesia menjadi negara yang sangat maju.

Mahasiswa adalah generasi untuk memimpin Indonesia. Mahasiswa adalah harapan Indonesia untuk menjadi mercusuar di dunia. Mahasiswa di harapkan dapat bijaksana dan tidak membuat banyak orang menderita karena ambisinya.

Mahasiswa yang Hobi Demo biarlah menjadi hobi penelitian. Mahasiswa yang Hobi Demo biarlah hobi menolong masyarakat. Mahasiswa yang hobi demo biarlah menolong pemerintah. Mahasiswa yang hobi demo biarlah menolong keluarga dan dirinya. Melalui kebijaksanaan dan kecerdasan Indonesia akan maju dan mahasiswa akan semakin bermutu. Kita bermutu Indonesia maju. Mari Maju!!!!

By Junio Richson Sirait

Junio Richson Sirait, S.Th., M.Pd, berkerja di salah satu Perguruan Tinggi agama Kristen dan melakukan pelayanan gereja di Yogyakarta. Senang menulis topik-topik yang seringkali muncul di sekitar lingkungan. Melalui semua tulisan kiranya banyak orang yang terberkati. Jika saudara tergerak untuk mendukung pelayanan yang sedang dikerjakan dapat memberikan berkat melalui rekening yang tercantum: Bank Account name: Junio Richson Sirait || Bank Name: BRI || Bank Account: 0409-01-034616-50-0 || Country: Indonesia

17,901 thoughts on “Mahasiswa yang Hobi Demo”